Produktif di Masa Pandemi, KIAN Band Kenalkan Single Lestari Musik Indonesia

Rabu, 24 Maret 2021 - 04:00 WIB
loading...
Produktif di Masa Pandemi,...
Band KIAN. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Setelah sukses meluncurkan dua single, 'Tak Ada Waktu' dan 'Terhebat' yang bekerja sama dengan Tohpati, KIAN kembali merilis karya terbaru untuk menunjukkan produktivitas di tengah masa pandemi.

Beranggotakan empat orang yaitu Ifan Ohsi (vokal), Nada Noor (gitar), Rachman Noor (cello), dan Vicki Risky (drum), KIAN merilis single ke-3 berjudul 'Lestari Musik Indonesia'. Lirik yang diciptakan sang vokalis ini tercipta sejak 2017. Pertemanan Ifan Ohsi dengan almarhum Ricky (saat itu MD Radio GEN FM Surabaya) menjadi ide judul lagu KIAN.



"Mas Ricky adalah orang pertama yang mendengarkan lagu ini setelah proses rekaman. Beliau sering menyertakan #LestariMusikIndonesia di setiap postingannya di sosial media, khususnya yang berkenaan dengan musik dan promo musik Indonesia," jelas Ifan dalam keterangan tertulis belum lama ini.

Di balik lagu tersebut, Ifan mengisahkan tentang harapan musik Tanah Air jadi kebanggaan anak bangsa. "Lagu ini mengisahkan tentang pengharapan akan majunya musik Tanah Air. Selain itu juga mengajak pecinta musik Indonesia bangga dengan karya anak bangsa. Mengingatkan kembali betapa hebat dan kayanya potensi negeri ini. Semua itu tercermin dalam lirik lagunya," beber Ifan.

Bertepatan dengan Hari Musik Nasional yang diperingati 9 Maret lalu dan untuk mengenang inspirator 'Lestari Musik Indonesia', KIAN merilis karya ini sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi untuk semangat serta harapan seorang yang cinta dan peduli terhadap kemajuan musik karya anak Indonesia.

"Semoga semangat alm. Mas Ricky semasa hidupnya yang percaya akan kemajuan dan potensi musik Indonesia tetap terjaga dan memotivasi kita semua. Terus berkarya serta meningkatkan kreativitas untuk kemajuan negeri tercinta, khususnya musik karya anak bangsa," kata Ifan.

KIAN sendiri terbentuk pada 2015. Diawali dengan masing-masing personel yang terlibat di sebuah acara mengenang karya musisi almarhum Chrisye. Proyek bermusik mereka berlanjut saat KIAN mendapat kesempatan tampil di salah satu event besar GASS di Bandung. KIAN saat itu membawakan lagu 'Tak Ada Waktu' yang diaransemen ulang.



Kesempatan inilah yang kemudian menjadi ide KIAN untuk debut single. Dibantu Ria HD selaku executive producer dan manager, KIAN akhirnya bertemu pihak label rekaman untuk bekerja sama mendistribusikan lagu tersebut secara digital.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)